Sunday, March 10, 2013

HM 55,HM65,cgnm10 CHIF SERIES

INTEL 5 SERIES HM 55,65M10 CHIF SERIES
PADA DASARNYA PRINSIF KERJA CHIF INI SAMA SEPERTI I/O CHIF/SOURTBRIAGE CHIF
berfungsi untuk menghubungkan dan mengontrol input / output device yg hendak berhubungan dengan system bus utama dalam system komputer. Seperti Harddisk, LAN, USB,DLL
dan chif ini adalah keluaran terbaru raksasa produsen chif  intel hd grafik

AKAN TETAPI CHIF INI BERPERAN GANDA MENDAPAT INTEGRAL DARI SUPER I/O di mana fungsu super i/o tersebut yang menghubungkan system board ke dunia luar chip ini juga mengontrol beberapa device seperti bios,batrai controler,coolingpad yang mana di dalamnya EC (EMBEDDED CONTROLLER) adalah Suatu System Komputer atau system control yg memiliki tugas khusus yg di "tempelkan" atau di "tanamkan" dalam system komputer yg lebih besar, jadi EC adalah satu system "komputer mini" yg cukup lengkap, dimana di dalamnya terdapat Mikroprosesor, ROM, RAM, system I/O dll
 hm55 chif Konsep arsitektur adalah untuk meningkatkan mekanik motherboard untuk mengikuti dengan CPU karena mendapatkan kecepatan yang lebih dan dikalikan dalam jumlah core. Dalam arsitektur sebelumnya, CPU itu berkomunikasi dengan berat komponen utama motherboard, chipset Northbridge, karena itu adalah perantara antara memori, CPU, dan, dalam banyak kasus, kartu grafis. CPU akan berkomunikasi dengan chipset Northbridge ketika diperlukan data dari memori atau ketika dibutuhkan untuk output grafis ke layar. Pengaturan ini menyebabkan saluran komunikasi yang dikenal sebagai front-side bus (FSB) yang akan banyak digunakan. Itu tidak lama sampai baik FSB akan mencapai kapasitas penuh atau beroperasi secara tidak efisien dengan core lebih. Dengan memory controller dan / atau core grafis pindah ke prosesor, ketergantungan dari chipset motherboard terpisah untuk fungsi-fungsi ini berkurang.

Chipset Puncak Ibex hanya mencakup Platform Controller Hub (PCH) per model, yang menyediakan koneksi perifer, dan pengendali tampilan untuk CPU dengan grafis terintegrasi melalui Interface Tampilan Fleksibel (tidak termasuk P-model). Selain itu, PCH terhubung ke CPU melalui Media Interface Langsung (DMI).

Mengambil keuntungan dari Intel Nehalem CPU dengan grafis terintegrasi dan PCI Express port, manajemen Intel mesin (ME) dan display controller untuk grafis terintegrasi, setelah ditempatkan di utara jembatan, yang pindah ke Hub Pengendali Platform (PCH). I / O Controller Hub (ICH) fungsi diintegrasikan ke PCH, menghilangkan kebutuhan untuk jembatan utara dan selatan jembatan yang terpisah.

dan kalau di lihat dari diagram karakteristik komponen ini berhubungan juga dengan display layar/lcd dan crt
waw kerja chif ini sangat komleks ya?
akan tetapi kasus yang sering di temukan di lapangan kerja chif yang kompleks namun sering kali di temukan chif ini tanpa pendingin yang menyebabkan chif overload dan kualitas umur dari chif ini menurun.
dari semua rangkuman di atas dapat kesimpulan sumber kerusakan pada tipe2 laptop terbaru..?
bersambung.........

 
© Copyright Laptop Repair 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Noval Blogger Bima | Published by Premium Wordpress Themes
HM 55,HM65,cgnm10 CHIF SERIES - Laptop Repair